Menyamakan Persepsi, Menyatukan Tekad………..!

>> Sabtu, 24 Januari 2009

Diskusi Jilid Kedua…

Diskusi kecil yang dilaksanakan di Bekasi tempo hari, merupakan langkah maju sesama alumni dalam rangka menindak-lanjuti rencana Reuni SMPN 01 Petarukan yang akan dilaksanakan pada H+3 (Hari Raya Idul Fitri 1430 H), H+3 jatuh pada hari Jumat tanggal 25 September 2009, kayaknya perlu dimundurkan atau dimajukan (kalau mundur tgl 24 Sept 2009 hari Kamis, sedangkan kalau dimajukan tgl 26 Sept 2009 hari sabtu) mengingat hari Jum’at waktunya sempit.. Itu masukan untuk panitia di Petarukan.
Pertemuan “Bekasi” saya namakan Forum Bekasi yang diprakarsai oleh Edi Pratiknyo merupakan langkah konkrit jejaring Alumni di kawasan barat meliputi Karawang, Bandung, Bekasi dan Jakarta, forum ini bertujuan menjaring para alumni di wilayah tersebut diatas kemudian diinformasikan melalui media website (internet) untuk diteruskan ke Panitia Inti di Petarukan.
Forum Bekasi (Forbek) diadakan untuk mendekatkan tali silaturahmi, temu kangen sesama alumni, rencananya agenda semacam ini akan terus dihidupkan tidak hanya karena ada acara Reuni, ada atau tidak, rencana “kumpul-kumpul” ini akan terus dilanjutkan, ini terbukti temu kangen di Bekasi dilanjutkan lagi di Depok dirumahnya Santi, kebetulan ada salah seorang Panitia yang hadir yaitu Narko (Enarko), agenda bahasannya tidak ada (kebetulan admin tidak hadir) sehingga tidak ada bocoran beritanya. Semoga saja yang hadir di Depok segera memberikan infonya.
Kumpul-kumpul juga mau diadakan lagi di Bandung dirumahnya Aminah (baru wacana) saya sudah kontak Aminah tapi belum dibahas secara matang baru taraf wacana.
Seperti pada pertemuan yang pertama di Bekasi, agenda nya adalah mendekatkan sesama alumni, tukar informasi dan berbagi (Bagi yang sukses untuk lebih peduli kepada teman-teman yang belum beruntung).
Seyogyanya acara ini ditiru oleh angkatan yang lain, yang cukup menggembirakan adalah angkatan 84 dari daftar kunjungan di website, ada nama Early, Srisetyowati, dan Budiman, ketiga nama tersebut diharapkan mampu menjadi pioneer bagi teman-teman yang lain. (Tolong di data alumni 1984) bahkan kesiapannya dengan membuka rekening bank untuk menampung donasi dari para alumni tahun 1984. dari informasi yang didapat Early dan Wati lagi bergiat mendata teman-teman. Sedangkan angkatan 1985 hanya Iskandar saja yang muncul, setelah membaca postingan ini semoga saja Iskandar membuka jejaringnya untuk mendata angkatan 1985. Ini semua dibutuhkan kesabaran, tanpa pamrih (anggap saja ini sebagai hiburan) biar tidak menjadi beban.
Kalau dilakukan terpaksa maka hanya muncul “grundelan dibelakang” selalu menghitung untung-rugi (yang pasti berkorban tenaga dan pikiran). Makanya dibutuhkan orang yang ahli IKHLAS biar tidak selalu menggerutu. Orang yang KOBER, BENER dan PINTER mampu memberikan motivasi kepada panitia yang lain sehingga tercipta semangat dan kekompakan, niscaya akan terbentuk suasana yang harmonis. Apabila sudah tercipta suasana kerja yang nyaman maka jangan heran apabila muncul seperti ini:
“Apa yang harus saya kerjakan lagi !” atau
” Mana yang perlu saya bantu!” atau “ Pak Ketua tugas saya sudah selesai, mana yang perlu dibantu?”
Nah..., kalimat tersebut diatas indah bukan? Kedengarannya sangat indah.... yach itulah kalimat keikhlasan. KEIKHLASAN ADALAH KETULUSAN HATI. Sudahkan Anda berbuat ikhlas pada hari ini?***

2 komentar:

Anonim,  24 Januari 2009 pukul 10.58  

salam kenal dari Karawang nih,,

Desa Jatiragas 25 Januari 2009 pukul 10.50  

Trima Kasih Kang Deni, salam kenal kembali...

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP