AYO BIKIN GROUP FACEBOOK...

>> Sabtu, 31 Januari 2009

Jejaring Teman Lama Lewat Facebook..

Facebook merupakan jaringan sosial (social networking)yang mulai disenangi peselancar dunia maya di Indonesia mengungguli networking yang lebih dulu ada friendster maupun tagged. Facebook sendiri mulai diluncurkan tepatnya pada tanggal 4 Februari 2004. Kreatornya Mark Zuckerberg, awalnya membangun situs ini hanya untuk kalangan terbatas yakni bagi mahasiswa dan alumni Universitas Harvard. Namun, karena fitur-fitur didalamnya begitu banyak yang menarik, akhirnya situs ini berkembang hingga keluar pasar awalnya.
Lalu pada 11 September 2006, Facebook secara resmi dapat diakses secara terbuka bagi seluruh pecinta dunia maya di seluruh dunia.

Mudah caranya...

Proses registrasi di Facebook, dapat dibilang tergolong mudah dan cukup sederhana. Cukup dengan mengisi formulir standar, tanpa harus melakukan langkah-lankah tambahan. Tetapi tentu saja anda harus tetap mengkonfirmasi user account via e-mail.
Facebook memiliki beberapa fungsi kustomisasi. Ada menu meng-upload data, foto, dan video. Bahkan, untuk membagi foto tersebut bersama teman-teman, tinggal mengklik fasilitas tag atau dalam bahasa Indonesia disebut tandai foto ini. Alhasil secepat kilat teman-teman yang ada dalam foto tersebut dan ditandai langsung bisa mendapatkan foto tersebut. Selain memberikan fasilitas yang cepat untuk mengetahui kabar teman, facebook juga menawarkan fitur pendukung mengedit layout halaman profil dengan melakukan proses drag and drop. Adapula fitur tambahan the wall dan Poke, yang memungkinkan anda untuk memberi kabar secara pribadi kepada teman pengguna.
Facebook juga menyediakan fitur tambahan, dimana anda bisa memberikan hadiah virtual pada sesama. Selain itu, melalui Facebook juga dapat mengundang teman-teman Anda melalui fitur Events. Bahkan, dengan fitur ini Anda dapat mengetahui kabar hadir atau tidaknya teman Anda dalam acara tersebut.

Sekilas tentang Facebook...

- Didirikan oleh Mark Zuckerberg saat menjadi mahasiswa Harvard University tahun 2004.
- Pada Desember 2008 Facebook dikunjungi mendekati 222 juta pengunjung, dua kali lipat dari tahun lalu. Sementara Myspace 125 juta.
- Sebagai jejaring sosial Facebook memimpin di dunia namun di Amerika MySpace masih teratas.
- Di Inggris pengguna Facebook pada Desember 2008 sekitar 21,2 juta mengalahkan ebay diangka 20,5 juta.
- Secara berturut-turut situs populer di Inggris adalah Google, Microsoft, Yahoo, kemudian Facebook.
- Keuntungan perusahaan mencapai US$300 juta (perkiraan tahun 2008).

Referensi:
Suci Dian Hayati
suci_dh@jurnas.com

Terima kasih kepada Iskandarsyah Umar yang mengenalkan Facebook kepada saya. Sekarang jadi ketagihan he..he..he..
Untuk Lina gimana proyek Facebooknya sudah selesai belum?

Group Facebook Alumni SMPN01 Petarukan yang sudah bisa diakses antara lain:
Edi Pratiknyo
Urip Slamet Riyadi
Iskandarsyah Umar
Herlin Fidyastuti (

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP