LINGKARAN KECIL DI PANTAI NYAMPLUNG

>> Rabu, 30 Desember 2009

Sebuah Diskusi : Program Kerja FOKAL (Part. 1)

Lembaran tahun baru tinggal beberapa jam lagi, aktifitas untuk menyambut tahun baru 2010 sudah dipersiapkan. Tak terkecuali Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) SMPN01 Petarukan dalam menyambut pergantian tahun ini diisi dengan diskusi kecil (Lingkaran kecil) di Pantai Joko Tingkir atau dikenal sebagai Pantai Nyamplungsari yang terletak di Desa Nyamplungsari, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, Jawa Tengah. Dipilhnya set panorama alam (pantai) bukan tanpa alasan, so pasti ada 2 alasan : yang pertama tentu saja mencoba mengenalkan obyek wisata tersebut kepada khalayak ramai, kedua ingin menyatu dengan alam sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang memberikan umur sampai saat ini, bagaimanapun hidup yang ideal adalah selaras dengan alam dan mengagumi hasil penciptaan-NYA.
Moment diskusi diambil tetap pada saat pergantian tahun sebagai tetenger untuk mudah mengingat bahwa pada saat bergulirnya sang waktu bersamaan dengan diskusi yang pertama kali di gelar FOKAL.
Kita semua berharap hasil diskusi bisa menghasilkan program kerja yang kongkrit dan berkesinambungan. Topik diskusi yang diangkat dalam "Lingkaran Kecil" di Pantai Nyamplung adalah Program kerja menyangkut visi dan misi menyempurnakan yang sudah ada (yang pernah dibuat sdr. Yudia Laksono/Mas Nono), membentuk perwakilan antar alumni sebagai mediator dengan para alumni masing-masing tahun kelulusan, menyusun AD/ART FOKAL yang berisi (Tata tertib, pergantian pengurus, donasi, rapat pertemuan dll).
Barangkali itulah gambaran sekilas yang akan menjadi bumbu-bumbu per-debat-an (baca Diskusi. Red) di Pantai Nyamplungsari.
Sesuai jadual acara diselingi dengan ramah tamah, makan bersama (Bakar Ikan), renungan tahun baru oleh Ustadz Muwakhidin (Alumni 1983) dan Foto bersama keluarga besar FOKAL.
Semua acara digagas oleh pengurus FOKAL yang berdomisili di Mabes Petarukan. Untuk sterilisasi kawasan termasuk ijin yang mbahu rekso Pantai Nyamplungsari diserahkan kepada ketua Fokal (Sdr. Umar Azis dkk).

Sekilas tentang Pantai Nyamplungsari (PANTAI JOKO TINGKIR)

Terletak di Desa Nyamplungsari (Pemekaran dari Desa Loning) Kecamatan Petarukan (+ 12 Km Timur Laut Kota Pemalang). Obyek Wisata ini merupakan Obyek Wisata Pantai yang masih alami. Di pantai ini tersaji elok panorama laut biru, burung camar dan perahu-perahu tradisional. Senja hari banyak muda-mudi menyaksikan panorama sunset. Juga terdapat warung lesehan dengan menu ikan bakar, dengan harga yang terjangkau. Tiket masuk ke lokasi wisata hanya Rp.1500,-. Bentangan laut jawa yang luas dan desiran angin laut disela-sela pohon cemara sungguh mengasyikan sebagai tempat melepas penat.(uripsr@ymail.com)***

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP