Sambut Hari dengan Senyum

>> Selasa, 30 Desember 2008

Ini bukan karya gue, tetapi karya F.A. Agung Setiawan, kolomnis yang tinggal di Yogyakarta yang dimuat di Intisari (Juli 2004), sudah lawas banget memang, tapi isinya sih bagus sebagai ‘Tips” untuk teman-temanku dimana berada.(yang sudah pada jadi “orang” baca: mapan.Red)
Kata orang bijak, gairah hidup satu hari ditentukan oleh kondisi saat bangun tidur. Coba saja, jika sejak bangun tidur, kondisi badan oke dan pikiran segar, rasa-rasanya tak ada persoalan yang tak bisa dipecahkan. Namun, kalau sejak bangun tidur pagi, pinggang sudah sakit dan pikiran ruwet, jangan-jangan odol pun bisa dikira sampo. Berikut tips bangun pagi sukses:
1. Pada saat bangun, segeralah bangun, jangan ditunda-tunda. Hal ini untuk menghindari sikap malas dan ingin tidur lagi.
2. Menggeliatlah seperlunya. Gerakkan tubuh supaya ada peregangan.
3. Lakukan senam muka. Berdiri atau duduk menghadap cermin, lalu tersenyum pada diri sendiri. Buka mulut lebar-lebar, kemudian gerakkan bibir ke samping. Lanjutkan dengan gerakan mulut dan lidah ke atas, bawah, sampaing kanan dan kiri. Jangan lupa tersenyumnya (nah gitu lebih manis...he...he..he..)
4. Gerakkan bola mata keatas, bawah, samping kanan dan kiri. Selanjutnya putarlah bola mata ke kanan dan kiri.
5. Aktifitas tadi dilakukan selama kurang lebih lima menit. Kemudian minumlah air putih minimal 600 ml.
6. Jangan lupa berdo’a. Ucapkanlah kata-kata pertama di hari yang baru kepada Tuhan. Bisa berupa ucapan syukur dan terima kasih atas segala rahmat-Nya.
7. Buka jendela kamar tidur lebar-lebar. Hiduplah udara pagi nan segar sambil menyapa alam dengan senyum optimistis.

Sumber: F.A Agung Setiawan/Intisari Juli 2004.***

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP