Diskusi Petanjungan

>> Minggu, 19 April 2009

Petanjungan (12/4/2009) Segarnya es palu butung khas Makasar membuat adem pertemuan siang itu, rasa dahaga yang menyergap berangsur leleh oleh seruputan es yang manis semanis si pembuatnya. He..he..he...!!!
Lebih adem lagi setelah puding buatan Wati mulai terhidang. Wah..nyam..nyam...mak nyus...!
Guyonan Yusriono (Yus) yang mengolok-olok Sang Ketua Umum menghadirkan suasana keakraban yang alami mengalir tanpa skenario. Suasana yang terbangun siang itu sungguh akrab dan itu harus dikondisikan setiap saat. (Kayak Rexona ajah...!!!).
Mereka yang hadir adalah orang-orang yang terseleksi secara alam, antara lain Didi, Yus, Narko, Yayan, Urip, Milono, Nono, Slamet Kardiyan, Wati, Lina, dan Tri Muliasih. Sesungguhnya panitia mengundang sekitar 40 undangan bahkan diundang pula via sms. Konon, ketidak hadiran yang lain karena belum terima undangan. Wah, kalau begini tentu bukan salah panitia barangkali si pembawa undangan tidak amanah menyampaikan pesan. (harus kena sanksi tuh...).
Seribu satu alasan masing-masing mencari pembenaran setelah dikonfirmasi (hi..hi..hii, pinter berkelit ya...dasar manusia...). Daripada mencari kambing hitam, wong dipasar hewan sudah banyak kita tidak usah mencari kambing hitam lagi. Kita positif thinking aja deh, barangkali waktu itu si pembawa undangan ketiduran jadi lupa menyampaikan pesan, maklum aparat desa kan kayak kalong, malam gentayangan siangnya molor dan molor, lor...lor..lor....!
Nah kalau gitu kan enak (tidak suudzon, kata pak ustad Sanusi tidak baik , hi..hi..hi..).

Inilah hasil diskusi yang sempat di tulis oleh Notulen (Tri Muliasih):

  • Panitia mulai bulan Mei siap bergerak, publikasi digarap meliputi pembuatan sticker, leaflet, spanduk (desain sudah jadi terkirim ke email masing2 panitia yang membidangi).
  • Publikasi di Radio, Mass media, Internet, spanduk, baliho dan lain-lain.
  • Penyempurnaan proposal untuk mencari sponsor (Lina sudah bergerak lebih cepat) Salut untuk Lina. (sponsor XL, BPD dll).
  • Penggalangan dana di tingkat bawah dilakukan oleh petugas yang ditunjuk oleh korwil. Sebagai stimulus bagi penarik dana setiap undangan mendapat bagian 10% dari nilai sumbangan agar penarik dana semangat, itung2 sebagai pengganti uang transport.
  • Bendahara juga terlibat aktif melobi donatur kakap lainnya (kaya ikan ajah...:-D). Kalau yang ini Wati jagonya melobi. Sukses ya Jeng...!?
  • Diharapkan semua dana masuk pada bulan Agustus 2009.
  • Kekurangan dana akan ditutup oleh donatur yang sudah ditunjuk (H. Nuryadi, Budi Triatmoko, Edy Pratiknyo dll).
  • Mencetak undangan dan sticker untuk dibagikan pada saat penarikan dana. (door to door).
  • Stempel Cap reuni sudah jadi (sumbangan dari admin), kekurangannya adalah kop surat/amplop sebagai kelengkapan administrasi. (Alamat sekretariatnya dimana ya?)
  • Akhir april 2009 akan diadakan rapat koorwil di rumah Pak Slamet Kardiyan (Kades Kalirandu) selaku PJ Koorwil. Selamat rapat ya Pak Kades....! Luar biasa semangat anda...
  • Rencana rapat susulan dirumah Pak ketua pelaksana (NONO) tanggal 17 Juli 2009, di belakang kantor Kec. Petarukan dusun Kebonsari. Siapin menunya ya pak ketua....!
  • 1 minggu sebelum hari "H" akan diadakan rapat pemantapan
Panitia bekerja ekstra keras (total football) dan mulai bergerak sesuai bidangnya masing-masing. Kepada semua panitia yang belum berkiprah dimohon untuk kesadarannya membantu teman-teman lain yang sudah bekerja. Mari kita satukan tekad, kualitas hidup manusia diukur dari buah kreatifitasnya. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh".
Ingat motto kita: "Apapun strata sosialnya, SMPN I Petarukan almamaternya".
Buang jauh-jauh pikiran negatif, rasa malas, apatis dan acuh tak acuh. Reuni bukan ajang adu pamer, bukan membanggakan keberhasilan individu, sok hebat, dan lain sebagainya. Tetapi melalui reuni akan dibangun jembatan silaturahmi untuk saling mengenal, tolong menolong demi menyongsong hari esok yang lebih baik. Kita pernah senasib sepenanggungan dalam suasana sekolah SMPN I Petarukan.

Pk. 14.00 waktu Petanjungan.
Tidak terasa perut mulai riuh memainkan orkestra irama keroncongan, rupanya tuan rumah cekatan tanggap darurat, semangkok bakso dan lontong menemani diskusi siang itu.
Semua terdiam, hanya denting sendok dan garpu yang beradu dengan mangkok memecahkan keheningan sesaat siang itu.
Seabreg program yang telah selesai dibahas seakan sirna begitu rehat dimulai. Namun terlihat wajah-wajah semangat dari sepasang mata optimis yang menatap tajam kedepan.
"Insya Allah...Reuni akan Berhasil..dengan ridho dari Allah SWT."
Begitulah....! Semilir angin berhembus pelahan menepis senyum manis tuan rumah yang masih "kenes" seperti 25 tahun yang lalu. Ah...nikmatnya reuni.!!!***

Petanjungan Medio April 2009

2 komentar:

Anonim,  23 April 2009 pukul 00.00  

Indahnya reuni, jangan kau cederai reuni, sakralkah reuni?
Ya..setengah sakral barangkali.
Selamat bekerja...selamat reuni..!!!

Anonim,  24 April 2009 pukul 22.05  

...Ojo bengkerengan yo, bersatulah jangan bikin manuver macem2...!!! Jangan ada dusta diantara kita (pinjam istilah Oom Admin.!!!)

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP